BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 14 Juni 2011

Teater ? Jiwa saya ... :)

hulaaa bloggers ato who ever had read my blog ( anyone ? ) hahaha... i'm back for the times i dunno.. well now i'm gonna post something about my latest HOBBY, :D
 jeng ... jeng ... jeng ... T.E.A.T.E.R .... hehee     cekidot !

kata mbah Wikipediun Wikipedia, teater itu adalah , uhuk uhuk ...


Teater (bahasa Inggris: theater atau theatre, bahasa Perancis théâtre berasal dari kata theatron (θέατρον) dari bahasa Yunani, yang berarti "tempat untuk menonton").awalnya sendiri diperkenalkan pada kultus dyonisius,awalnya sebagai ritual upacara pengorbanan domba/lembu kepada Dyonisius dan nyanyian yang digunakan pada masa itu disebut "tragedi".dalam perkembangannya Dyonisius dewa yang berwujud hewan itu kemudian berubah menjadi manusia dan dipuja sebagai dewa anggur dan kesuburan. adalah cabang dari seni pertunjukan yang berkaitan dengan akting/seni peran di depan penonton dengan menggunakan gabungan dari ucapan, gestur (gerak tubuh), mimik, boneka, musik, tari dan lain-lain. Bernard Beckerman, kepala departemen drama di Universitas Hofstra, New York, dalam bukunya, Dynamics of Drama, mendefinisikan teater sebagai " yang terjadi ketika seorang manusia atau lebih, terisolasi dalam suatu waktu/atau ruang, menghadirkan diri mereka pada orang lain." Teater bisa juga berbentuk: opera, ballet, mime, kabuki, pertunjukan boneka, tari India klasik, Kunqu, mummers play, improvisasi performance serta pantomim.
nah, ini sebagian kecil contoh pementasan teater, judulnya TEATER KOMA. :)
 
 nah, gimana ? sayang sih ya cuma foto - foto gitu doang, jadi ga bisa ngeliat langsung, tapi udah ada gambaran kan tentang teater ? dari penjelasan mbah Wikipediun ama foto - fotonya ? :)
aku yang baru duduk di bangku SMA pengen nyoba eksis dan ga nyia - nyian masa SMA tanpa ikut kegiatan apapun yang diadain di SMA aku, jadi mulai dari SPALA ( siswa pecinta alam ), hijaz, olimpiade, de el el aku jabanin semua, eh ternyata yang bertahan ampe sekarang cuma Teater dan Olimpiade doang, :D parah ya ? well, tapi seperti kata orang, jangan dipaksa kalo emang engga suka ? iya kan ? hehehe
nah, awalnya sih kakak kakak kelas yang pada nawarin ekskul teater ini, ada di satu kelompok sanggar seni Lampang Batarung SMADA.. :)
konon katanya sih, sanggar teater yang masi aktif cuma di smada aja, gatau juga tuh kenapa..
oia, sebelum cerita ke bagian selanjutnya nih, aku mau cerita dulu kalo aku ini gila sinetron
  emmmhh...ini cuma contoh aja ya, soale ini hasil paling atas di otaknya om google waktu aku search "sinetron" hahahha...
oke oke, jadi dari dulu ampe sekarang saya masih tetep cantik , saya suka sekali main sinetron di depan kaca meranin siapa aja. :D mulai dari puteri yang rambutnya diiket dua, terus orang sakit yang main hp, lalu ibu - ibu hipertensi yang kerjaannya senam mulut, ( baca : ngomel - ngomel ) . jadi aku tertarik banget waktu ngeliat daftar sanggar di formulir pendaftarannya, langsung ngiler euy.. ( ga kok, hiperbola aja aku ). langsung aja deh, sebagai adik kelas yang brutal, aku minta paksa formulirnya, dan dengan mantep ati jiwa raga langsung ngelingkerin itu pilihan * SENI TEATER. hehehe
dan alhasil, saya dipertemukan dengan mantan kakak kelas saya waktu smp yang ternyata berminat sama, they are Kak Bee, Kak Rika, Kak Uthe, kak Dita dan banyak lagi..
kayanya sih emang udah jiwa, jadi asik aja.:)
sampe sekarang masih vakum karena memilih untuk fokus ke sekolah dulu, but trust me I'll be back soon ! 'cause half of my heart is Theatre, 
well, I'm done so far, wait for other posts, and I'll share you mine !
see ya bloggers. keep believing yaaa!:)

0 komentar: